Ancelotti mengaku prihatin melihat situasi Wenger saat ini

Infobolabm88 – Peracik tim Arsenal Arsene Wenger tengah disoroti dengan tajam menyusul rangkaian hasil-hasil buruk timnya belakangan ini. Situasinya tersebut mengundang simpati dari beberapa koleganya sesama manajer.
Ancelotti mengaku prihatin melihat situasi Wenger saat iniArsene Wenger sedang dikritik tajam belakangan ini. Seperti yang kita lihat belakangan ini Arsenal hanya bisa menang dua kali dari enam partai terakhir yang telah dijalaninya, dengan empat sisanya berujung dengan kekalahan.

Dalam periode itu, Arsenal tak berdaya di hadapan Chelsea, Bayern Munich, dan Liverpool. Dari hasil hasil tersebut maka timbul penilaian bahwa sebagai manaher Arsene Wenger telah dianggap tidak mampu lagi membawa The Gunners untuk terus tampil kompetitif dalam bersaing dengan tim-tim top Eropa lainnya.

Melihat kontraknya yang akan habis di akhir musim ini, ada desakan dari para penggemar Arsenal untuk mengakhiri hubungan kerja dengan pria yang sudah menangani tim ini sejak tahun 1996 silam ini.Dan yang menjadi salah satu faktor lain yang mendukung hal itu adalah Arsenal telah lama puasa gelar Premier League yang sudah berlangsung sejak musim 2003/2004.

Keadaan ini pun turut dikomentari pelatih Bayern Munich saat ini Carlo Ancelotti, yang akan bertandang ke Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Pelatih yang pernah menukangi tim Chelsea selama dua musim berpendapat bahwa Arsene Wenger mampu menangani tekanan tersebut karena pengalamannya.

“Di dalam pekerjaan kami, kami harus hidup dengan kritik-kritik dari orang orang lain yang ada. Dan yang terpenting adalah bisa mempertimbangkan kritik-kritik secara benar,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

“Arsene Wenger adalah manajer yang sangat berpengalaman, lebih dari yang lainnya, dan saya yakin dia akan mampu mengatasi situasi ini. Ini merupakan situasi yang bisa terjadi pada setiap manajer. Kritikan itu adalah hal normal bagi kami para manajer.”

“Aku ┬ásangat bersimpati dengannya sebagai seorang manajer tim. Sebagai seorang pria, saya punya hubungan yang bagus dengannya. Saya memiliki banyak respek untuknya, tidak banyak manajer bakal mampu melakukan apa yang telah dilakukannya di sini, di klub ini,” tambah pria Italia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*