Catatan Gemilang Ramos Saat Madrid Menyingkirkan Napoli

Infobolabm88 – Saat Madrid bertandang ke markas Napoli, Sergio Ramos berhasil membuat malam ini menjadi istimewa untuk dirinya sendiri. Melalui gol yang berhasil dibuatnya hingga membuat Real Madrid melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions.

Catatan Gemilang Ramos Saat Madrid Menyingkirkan Napoli


Saat Madrid bertandang ke San Paolo, Rabu (8/3/2017) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan bekal yang bisa dikatakan bagus.Tim Los Blancos berhasil menang 3-1 pada leg pertama dan setidaknya mereka tinggal mengamankan saja keunggulan tersebut.

Akan tetapi kemudian sebuah gol dari Dries Mertens di menit ke-24 membuat tekanan untuk Madrid beranjak naik.Karena hanya satu gol lagi cukup untuk membuat skuat besutan Zinedine Zidane tereliminasi,andai skor 3-3 bertahan sampai akhir.


Sepanjang jalannya laga pada babak pertama pun menunjukkan  potensi Madrid dapat tersingkir. Madrid tampil tertekan, dengan penguasaan hanya bola 47%, dan hanya berhasil melepaskan lima percobaan dan dua di antaranya tepat target.

Penampilan dari Napoli memang terlihat lebih menjanjikan sepanjang paruh pertama.Tim tuan rumah memiliki 11 percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Namun situasinya mulai berubah di babak kedua.

Pada menit ke-51, bermula dari umpan sepak pojok Toni Kroos dan berhasil disambar Ramos menjadi gol. Hanya berselang 6 menit kemudian, dari skema yang sama Ramos kembali mengoyak gawang Napoli. Tetapi gol itu pada prosesnya tercatat sebagai gol bunuh diri Dries Mertens,setelah usahanya saat menghalau bola gagal dan cuma sedikit membelokkan arah bola ke dalam gawang.

Dua gol itu berhasil meredakan tekanan untuk Madrid, yang perlahan lahan mulai mengontrol permainan dengan nyaman.Dan satu gol tambahan dari Alvaro Morata di masa injury time akhirnya menegaskan kemenangan Madrid dengan agregat akhir 6-2.

Untuk Ramos, melalui gol yang berhasil dibuatnya malam itu merupakan hal yang istimewa. Tidak hanya saja menjadi momentum kebangkitan tim, tetapi itu juga sekaligus menandai laga ke-100-nya bersama tim Madrid di kompetisi Eropa dengan catatan manis.Real Madrid juga berhasil melanjutkan rekornya,yaitu mencetak gol di 47 laga secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*