Kapten Peru Paolo Guerrero Ditangguhkan Kembali

Infobolabm88 – Kapten Peru Paolo Guerrero Ditangguhkan Kembali. Kapten Peru Paolo Guerrero, yang dibebaskan untuk bermain di Piala Dunia oleh mahkamah agung Swiss, sekali lagi telah ditangguhkan dari bermain karena hakim federal telah mengakhiri pembekuan pada larangan doping selama 14 bulan.

 

Pengadilan Federal Swiss telah mencabut “keputusan sementara” yang memungkinkan Guerrero bermain di Rusia, ujar pernyataan resmi FIFA. Keputusan itu berarti Guerrero, yang berusia 34 tahun, tidak akan diizinkan untuk melanjutkan bermain dengan klub barunya di Brasil, Internacional, sambil menunggu keputusan lebih lanjut di pengadilan Swiss.

 

“FIFA telah mengambil catatan dari keputusan Tribunal Federal Swiss untuk mengangkat efek sementara yang telah diberikan sehubungan dengan sanksi yang dijatuhkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS),” bunyi pernyataan resmi badan sepakbola dunia tersebut yang dilansir situs judi bola terbesar.

 

Pengadilan federal Swiss diharapkan memberikan putusan akhir segera dalam banding Guerrero terhadap keputusan pengadilan CAS yang meningkatkan larangan enam bulannya oleh FIFA menjadi 14 bulan. Pengadilan tidak segera menanggapi permintaan atas rincian prosedur itu.

 

Guerrero sendiri terbukti positif menggunakan metabolit kokain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina pada Oktober silam. Pengacaranya berpendapat bahwa sejumlah kecil kokain yang terdeteksi tidak dapat meningkatkan kinerja dan tidak sengaja dikonsumsi dalam teh yang terkontaminasi.

 

FIFA pertama kali melarang Guerrero selama satu tahun, kemudian mengurangi sanksi hingga enam bulan pada upaya banding bulan Desember lalu.

 

Kasus ini dibawa ke sidang CAS pada bulan Mei kemarin setelah pemain tersebut mengajukan banding untuk membatalkan larangan tersebut, dan Badan Anti-Doping Dunia melakukan kontra-banding untuk sanksi yang lebih lama.

 

Dua minggu setelah keputusan CAS yang mendesak, seorang hakim federal Swiss memutuskan bahwa Guerrero tidak boleh di tangguhkan ketika dia harus “memahkotai kejayaan karirnya” dalam penampilan Piala Dunia pertama Peru selama 36 tahun.

 

Dia mencetak satu gol di Piala Dunia, dalam pertandingan yang dimenangkan Peru dengan skor 2-0 atas Australia. Peru sudah tersingkir dari kekalahan 1-0 melawan Denmark dan kalah dari, yang akhirnya,  sang juara Piala Dunia, Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*