Kiper Nomor Satu PSG Tetap Milik Areola Bukan Buffon

Infobolabm88 – Kiper Nomor Satu PSG Tetap Milik Areola Bukan Buffon. Teka-teki mengenai siapa yang pantas untuk menjadi kiper utama bagi Paris Saint Germain akhir terjawab sudah. Sang pelatih, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya lebih mengutamakan Alphonse Areola daripada Gianluigi Buffon.

 

Diketahui pun bahwa Alphonse Areola adalah penjaga gawang nomor satu bagi PSG, sedari musim lalu. Namun sejak kehadiran Gianluigi Buffon di musim panas ini, sempat membuat tempatnya terancam.

 

Hal ini sendiri tanpa alasan yang jelas, jika melihat Gianluigi Buffon lebih unggul segala-galanya dari pada Alphonse Areola, terutama dari sisi pengalaman nya. Tentunya PSG sangat membutuhkan nya mengingat mereka bersaing di kompetisi Eropa, pengalaman nya menjadi prioritas terpilihnya Buffon.

 

Gianluigi Buffon sendiri telah diberikan kepercayaan oleh pelatih Thomas Tuchel untuk tampil di laga-laga pramusim dan terus berlanjut di tiga pertandingan awal kompetitif PSG, dua di Ligue 1 dan satu di Piala Super Prancis. Sementara Areola lebih banyak diberikan waktu liburan mengingat dirinya saat itu baru tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

 

Hal itu juga memunculkan spekulasi jika Gianluigi Buffon bakalan menjadi kiper utama bagi PSG di kompetisi musim ini. Namun sang pelatih membantah hal tersebut, dirinya menyatakan bahwa Areola tetap diutamakan untuk mengisi posisi kiper utama di tim skuat asuhan nya.

 

Ini pun terlihat pada dua laga terakhir PSG di kompetisi lokal, Alphonse Areola yang dijadikan starter. Menurut dari Tuchel lagi, kehadiran dari Gianluigi Buffon sebenarnya untuk membuat Areola makin banyak belajar dari kiper senior eks pemain Juventus tersebut.

 

“Memang saya tetap mempercayakan Alphonse Areola. Walaupun keputusan dari saya belum final, namun saya menyatakan pada Areola, bahwa kepercayaan untuk posisi utama masih saya berikan untuk dirinya,”ungkap Tuchel kepada RMC Sports yang dikutip bandar ceme online.

 

“Tentunya pemilihan untuk posisi utama ini karena Areola adalah lulusan akademi, PSG memang segalanya untuk dia. Menurut saya ini adalah situasi yang harus bisa diterima semua pihak dan dimaklumi juga, tentunya pun bangga mempunyai pemain seperti dia, kami pun butuh pemain yang mempunyai jiwa besar kepada klub,”tegasnya lagi.

 

Areola sudah bergabung dengan PSG saat dirinya masih berumur 13 tahun, di mana dirinya direkrut dari Petit Anges di tahun 2006. Ia baru benar-benar masuk ke skuat inti Les Parisiens di tahun 2012, usai menjalani peminjaman disejumlah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*