Pembicaraan Penjualan Wembley Terus Berlangsung

Infobolabm88 – Pembicaraan Penjualan Wembley Terus Berlangsung. Tampaknya badan pengatur sepak bola tersebut sangat tertarik untuk memasukkan klausul pembelian dalam negosiasi, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan kembali Wembley seharga £100 juta jika Khan gagal mempertahankan status elitnya.

 

Berita itu muncul menyusul laporan di Financial Times pada Rabu pagi bahwa FA telah setuju untuk menjual Wembley ke pemilik Fulham dan Jacksonville Jaguars tersebut. Kesepakatan sebesar £600 juta akan dipresentasikan pada pertemuan 10 anggota dewan FA pada hari Kamis, dimana mereka harus memutuskan apakah mereka akan memberikan dukungan atau tidak. Jika dewan memilih untuk melakukannya, proposal akan dipresentasikan kepada Dewan FA yang beranggotakan 127 orang pada bulan depan untuk disetujui.

 

Klausul pembelian kembali ditujukan untuk membujuk pihak yang merasa skeptis terhadap dewan FA tentang manfaat penjualan dan akan terpicu jika peringkat Wembley jatuh oleh UEFA sebagai sebuah tempat penyelenggaraan.

 

Khan, seorang pengusaha Pakistan-Amerika, mengungkapkan dia telah dalam pembicaraan untuk membeli Wembley sejak Februari 2017. Dia mengatakan dia ingin membeli Wembley untuk memperkuat kehadiran Jaguar di London.

 

FA mengatakan uang yang diperoleh dari penjualan stadion akan diinvestasikan di bidang sepak bola, dengan satu sumber mengatakan pada bulan April: “Jika kita pernah memiliki kesempatan untuk mengubah wajah sepak bola di negara ini, tawaran tersebut bisa saja memungkinkan.” ungkap pernyataan FA yang dilansir situs agen sbobet.

 

Jika Khan membeli Wembley, perlengkapan hingga pelaksanaan pertandingan kandang internasional Inggris masih akan dimainkan di lapangan tersebut, seperti halnya pertandingan Cup dan babak play-off final lainnya.

 

Kesepakatan itu tidak akan mempengaruhi status Craven Cottage sebagai kandang Fulham, juga tidak akan mencegah rencana klub untuk mengembangkan stadion dan tempat latihan mereka dari kemajuannya.

 

Jika penjualan itu terjadi, FA akan mempertahankan markas mereka di Wembley, bebas sewa, dan juga dapat menjaga bisnis perhotelan Klub Wembley. Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga, Inggris dan Otoritas London Raya mengatakan telah memberi tanda dukungan mereka pada penjualan yang telah diusulkan. Greg Clarke, Ketua Umum FA dan Martin Glenn, Kepala Eksekutif juga dikabarkan mendukung kesepakatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*