Jelang Penutupan Transfer, Chelsea Amankan Bek Italia

Infobolabm88 – Jelang Penutupan Transfer, Chelsea Amankan Bek Italia. Chelsea mengakhiri bursa transfer musim panas ini dengan rekrutan anyar di posisi lini belakang. The Blues mendatangkan Davide Zappacosta untuk mempertebal kedalaman benteng pertahanannya musim ini.

 

Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan Chelsea dari Torino di ujung bursa transfer akan ditutup. Seperti diberitakan oleh Daily Mail, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 25 juta pounds (Rp431 miliar).

 

Zappacosta yang sebelumnya bertolak menuju Inggris berhasil lolos tes medis. Pemain berusia 25 tahun tersebut disodorkan kontrak berdurasi empat tahun dengan upah sebesar 45 ribu pounds atau Rp774 juta per minggunya.

 

“Merupakan sebuah mimpi buat saya bisa bergabung dengan Chelsea dan bermain di Premier League. Saya sangat antusias bisa berada di sini mulai bekerja bersama tim. Saya berharap bisa memperlihatkan kualitas saya pada pelatih, rekan setim, dan para suporter,” kata Zappacosta di situs Torino.

 

Pihak Chelsea melalui Michael Emenalo selaku Direktur Teknis menyatakan bahwa Chelsea sudah mengamati potensi Zappacosta sejak lama. Bahkan, Antonio Conte sendiri yang ikut memantau perkembangan pemain asal Italia tersebut.

 

Antonio Conte tak asing dengan kualitas Zappacosta lantaran pernah memberikan kesempatan bagi bek sayap berusia 25 tahun itu tampil saat sang manajer masih menjadi pelatih tim nasional Italia.

 

“Kami sangat senang bisa memboyongnya ke klub ini dan meyakini bahwa dia (Zappacosta) akan menjadi bagian penting dari skuat,” ujar Emenali seperti dikutip dari laman resmi klub.

 

Zappacosta merupakan rekrutan ke-14 Chelsea pada musim panas ini, dengan sebelumnya mendatangkan sejumlah nama tenar seperti Alvaro Mora, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger.

 

Zappacosta sendiri baru 2 musim bergabung dengan Torino usai hijrah dari Atalanta. Pemain yang bisa berposisi sebagai full back atau winger ini sudah menjalani 58 laga dengan torehan 2 gol untuk klub Serie A Itali tersebut.

 

Zappacosta juga merupakan bagian dari skuat Timnas Italia sejak di level U-21. Pemain jebolan Akademi Sepakbola Atalanta ini sudah mengemas 4 caps di level senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*