Terungkap, Neymar & Coutinho Pernah Bermimpi Bela Madrid

Infobolabm88 – Terungkap, Neymar & Coutinho Pernah Bermimpi Bela Madrid. Nama Neymar dan Coutinho telah menjadi sorotan berita di bursa transfer musim panas ini. Neymar resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, sementara Coutinho ramai digadang-gadang bakal tinggalkan Liverpool gantikan pos kosong yang ditinggalkan Neymar di Barcelona.

 

Neymar dan Philippe Coutinho memang dikenal sebagai sahabat baik. Keduanya sudah lama saling mengenal sejak lama dan telah bersahabat semenjak sama-sama membela timnas junior Brasil.

 

Neymar pertama kali bertemu dengan Coutinho pada Maret 2008. Kala itu keduanya sama-sama dipanggil ke Timnas Brasil U-16 yang akan menjalani turnamen di Qatar dan Eropa.

 

Saat itu dunia belum mengenal siapa Neymar atau Coutinho, namun keduanya sudah memiliki impian besar untuk bermain di Eropa. Coutinho berangkat lebih dulu ke Eropa pada 2010. Ia sebenarnya sudah berstatus pemain milik Inter Milan sejak 2008, tapi baru bergabung pada musim panas 2010. Sulit mencapai sukses di Inter, Coutinho akhirnya dijual ke Liverpool pada Januari 2013.

 

Pada musim panas 2013, Neymar baru berangkat ke Barcelona untuk bergabung dengan Barcelona. Empat tahun di Barca, Neymar kemudian pindah secara sensasional menuju PSG. menariknya, kini giliran Coutinho yang dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona.

 

Namun saat masih sama-sama memperkuat Timnas U-16 Brasil, kedua sahabat ini memiliki mimpi sama. Mereka sama-sama ingin bermain di La Liga. Bukan untuk pindah ke Barcelona, melainkan Real Madrid. Hal itu terungkap dalam wawancara bersama Marca kala itu.

 

Pilihan Madrid untuk Coutinho sangat beralasan, karena ia sangat mengidolakan bintang Madrid asal Brasil saat itu, Robinho. Jejak Robinho benar-benar menjadi teladan bagi Coutinho sehingga ia memutuskan untuk memilih Santos saat ia masih berusia 7 tahun.

 

“Saya sering melihat Robinho di televisi dan saya mencoba untuk menyontek gaya bermainnya. Saya juga suka kultur sepakbola Spanyol. Mereka memainkan sepakbola dengan gaya yang sangat menarik, cepat, dan berkualitas tinggi,” ucap Coutinho.

 

Pengakuan serupa juga diutarakan oleh Neymar. Pemain berbandrol pemain termahal dunia dengan banderol 3,5 triliun ini ternyata pernah mengidolakan Real Madrid sebagai tim impiannya meski ia akhirnya malah berlabuh ke Barcelona selama 4 tahun.

 

“Liga Spanyol adalah liga terbaik. Mereka diisi para pemain spektakuler dan terbaik,” ucap Neymar ketika itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*